info
P R O P O S A L
PENYELENGGARAAN PENERIMAAN
PESERTA DIDIK BARU ( PPDB )
SMP NEGERI 2 TOROH
KABUPATEN GROBOGAN
TAHUN PELAJARAN : 2012 /
2013
- Judul Kegiatan
Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013 SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan.
B. Dasar Kegiatan
1. Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
2.
3.
C. Tujuan
Memberi kesempatan pendidikan yang seluas-luasnya kepada setiap warga negara usia sekolah agar memperoleh pelayanan pendidikan yang sebaik-baiknya, dalam ikut serta mencerdaskan bangsa.
D. Sasaran
Sasaran Penerimaan Calon Peserta Didik Baru SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran : 2012/2013 adalah peserta didik yang dinyatakan LULUS SD atau MI di wilayah kecamatan Toroh dan sekitarnya.
Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan Tahun : 2012/2013 dilaksanakan besuk :
1. Hari : Senin s.d.
Kamis
2. Tanggal : 02 s.d. 05 Juli 2012
3. Waktu : Pukul 08 - 12 WIB.
4. Tempat : SMP Negeri 2 Toroh Kab. Grobogan.
F. Syarat – syarat Pendaftaran
1. Mengisi Formulir Pendaftaran
2. Menyerahkan SKHUASBN asli.
3. Menyerahkan foto kopi akte/surat kelahiran 1 lembar.
4. Menyerahkan foto kopi ijazah yang telah di legalisir 1 lembar
5. Menyerahkan pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar.
6. Menyerahkan piagam kejuaraan asli ( bagi yang memiliki ). Jika mempunyai beberapa piagan kejuaraan, yang di pakai adalah piagam kejuaraan tertinggi.
7. Berusia maksimal 18 tahun pada awal tahun pelajaran. ( Juli 2012 )
G. Sistim Seleksi :
1. Nilai SKHUASBN di rata-rata x 1
2. Nilai tes lima mata pelajaran yaitu, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS, masing-masing mata pelajaran 20 soal, dengan jumlah soal seluruhnya 100 soal. Skor nilai maksimal 10. Nilai tes x 4.
3. Nilai bonus dari kejuaraan sesuai dengan tingkat kejuaraan yang diperoleh.
4. Pengolahan nilai.
H. Pelaksanaan Tes
1. Tes seleksi calon peserta didik baru dilaksanakan pada hari : Jum’at tanggal 6 Juli 2012 di SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB.
2. Setiap ruang di isi oleh 20 peserta.
3. Pengawasan oleh guru SMP Negeri 2 Toroh, setiap ruang di awali oleh 1 orang pengawas.
4. Koreksi oleh panitia dengan cara di herkodering.
I.
Pengumuman Hasil Seleksi.
Hasil seleksi calon peserta didik baru SMP Negeri 2 Toroh diumumkan secara terbuka di SMP Negeri 2 Toroh pada hari : Selasa, Tanggal 10 Juli 2012 pukul : 10.00 WIB.
- Jadwal Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran :
2012/2013 SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan sbb :
No. |
Jenis Kegiatan |
Tanggal |
Keterangan |
1 |
Pengambilan Formulir |
28 – 30 Juni 2012 |
|
2 |
Pendaftaran |
2 – 5 Juli 2012 |
|
3 |
Seleksi sekolah |
6 Juli 2012 |
|
4 |
Koreksi / Analisis |
7 – 9 Juli 2012 |
|
5 |
Pengumuman |
10 Juli 2012 |
|
6 |
Daftar Ulang |
11 – 12 Juli 2012 |
|
7 |
M O S |
16 – 18 Juli 2012 |
Hari pertama masuk sekolah |
- Sumber Pembiayaan / Dana :
( tersebut dalam lampiran )
1
Sumber dana di ambil
2. Sumber dana MOS dari gotong-royong calon peserta didik baru tahun pelajaran :
2012/2013.
Demikian proposal ini kami susun dan kami ajukan untuk mendapatkan persetujuan dari Kepala SMP Negeri 2 Toroh, Selanjutnya agar proposal ini dapat kami gunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kepanitiaan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru tahu pelajaran : 2012/2013.
Toroh, 25 Juni 2012
Mengetahui / Menyetujui Ketua PPDB
Kepala SMPNegeri 2 Toroh Tahun Pelajaran 2012/2013
BUDIYONO, S.Pd. M.Pd. M.
SADELI, S.Pd.
NIP. 19660210 198902 1 002 NIP. 19570915 198103 1 014
PETUNJUK PENDAFTARAN :
1.
Masuklah ke ruang pendaftaran
( tersedia 3 ruang )
2.
Setiap ruangan maksimal
40 orang.
3.
Duduklah dengan rapi.
4.
Isilah formulir pendaftaran yang telah diberikan oleh
panitia.
5.
Tempel foto 3 x 4 pada lembar formulir, kartu peserta dan 3
lembar foto.
6.
Satukan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.
7.
Kumpulkan di meja panitia.
8.
Tunggu sampai mendapatkan kartu peserta seleksi PPDB dari
panitia.
9.
Setelah menerima kartu peserta dipersilahkan keluar dari
ruangan.
10.
Ikuti tes seleksi pada
hari : Jum’at tanggal
6 Juli 2012, pukul : 08.00 -
10.00 WIB.
Toroh, 25 Juni
2012
Panitia
PPDB Th. 2012/2013
Ketua,
M.
SADELI, S.Pd.
NIP.
19570915 198103 1 014