info

P R O P O S A L

PENYELENGGARAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU ( PPDB )

SMP NEGERI 2 TOROH KABUPATEN GROBOGAN

TAHUN PELAJARAN : 2012 / 2013

  

  1. Judul Kegiatan

Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013 SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan.

 

B.  Dasar Kegiatan

1.      Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;

2.      Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Nomor : 422.1 /          / C / 2012 tanggal :      Juni 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan  Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2012/2013 ;

3.      Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan Nomor : 421.7 / 441 / 2012 tentang Pembentukan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran : 2012 / 2012.

 

C.  Tujuan

Memberi kesempatan pendidikan yang seluas-luasnya kepada setiap warga negara usia sekolah agar memperoleh pelayanan pendidikan yang sebaik-baiknya, dalam ikut serta mencerdaskan bangsa.

 

D.  Sasaran

Sasaran Penerimaan Calon Peserta Didik Baru SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran : 2012/2013 adalah peserta didik yang dinyatakan LULUS  SD atau MI di wilayah kecamatan Toroh dan sekitarnya.

 

E.  Waktu dan Tempat Pendaftaran

Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan Tahun : 2012/2013 dilaksanakan besuk :

1. Hari                         :  Senin   s.d.  Kamis

2. Tanggal                   :  02    s.d.   05   Juli  2012

3. Waktu                     :  Pukul  08  -  12  WIB.

4. Tempat                    :  SMP Negeri 2 Toroh Kab. Grobogan.

 

F.   Syarat – syarat Pendaftaran

1.  Mengisi Formulir Pendaftaran

2.  Menyerahkan SKHUASBN asli.

3.  Menyerahkan foto kopi akte/surat kelahiran  1 lembar.

4.  Menyerahkan foto kopi ijazah yang telah di legalisir  1 lembar

5.  Menyerahkan pas photo ukuran  3 x 4  sebanyak  4 lembar.

6. Menyerahkan piagam kejuaraan asli ( bagi yang memiliki ). Jika mempunyai beberapa piagan kejuaraan, yang di pakai adalah piagam kejuaraan tertinggi.

7.  Berusia maksimal  18 tahun pada awal tahun pelajaran.  ( Juli 2012 )

 

G.  Sistim Seleksi :

1.   Nilai SKHUASBN di rata-rata x 1

2.  Nilai tes lima mata pelajaran yaitu, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS, masing-masing mata pelajaran 20 soal, dengan jumlah soal seluruhnya 100 soal. Skor nilai maksimal 10.   Nilai tes  x  4.

3.  Nilai bonus dari kejuaraan sesuai dengan tingkat kejuaraan yang diperoleh.

4.  Pengolahan nilai.

           

H.  Pelaksanaan Tes

1.      Tes seleksi calon peserta didik baru dilaksanakan pada hari :  Jum’at tanggal 6 Juli 2012 di SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan pukul   08.00 s.d. 10.00 WIB.

2.      Setiap ruang di isi oleh 20 peserta.

3.      Pengawasan oleh guru SMP Negeri 2 Toroh, setiap ruang di awali oleh 1 orang pengawas.

4.      Koreksi oleh panitia dengan cara di  herkodering.

 

 I.  Pengumuman Hasil Seleksi.

Hasil seleksi calon peserta didik baru SMP Negeri 2 Toroh diumumkan secara terbuka di SMP Negeri 2 Toroh pada hari  :  Selasa, Tanggal   10  Juli 2012 pukul  :  10.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Jadwal Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran : 2012/2013 SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan sbb :

 

No.

Jenis Kegiatan

Tanggal

Keterangan

1

Pengambilan Formulir

28 – 30  Juni 2012

 

2

Pendaftaran

2 – 5  Juli 2012

 

3

Seleksi sekolah

6  Juli 2012

 

4

Koreksi / Analisis

7 – 9 Juli  2012

 

5

Pengumuman

10  Juli  2012

 

6

Daftar Ulang

11 – 12  Juli 2012

 

7

M O S

16 – 18  Juli  2012

Hari pertama masuk sekolah

 

  1. Sumber Pembiayaan / Dana :  ( tersebut dalam lampiran )

1        Sumber dana di ambil kan dari dana BOS .

2.      Sumber dana MOS dari gotong-royong calon peserta didik baru tahun pelajaran :

      2012/2013.

 

Demikian proposal ini kami susun dan kami ajukan untuk mendapatkan persetujuan dari Kepala SMP Negeri 2 Toroh, Selanjutnya agar proposal ini dapat kami gunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kepanitiaan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru tahu pelajaran : 2012/2013.

 

Toroh,  25  Juni  2012

 

Mengetahui / Menyetujui                                            Ketua PPDB

Kepala SMPNegeri 2 Toroh                                        Tahun Pelajaran 2012/2013

 

 

 

 

BUDIYONO, S.Pd. M.Pd.                                       M. SADELI, S.Pd.

NIP. 19660210 198902 1 002                                                NIP. 19570915 198103 1 014

 

 

 

 

 

PETUNJUK PENDAFTARAN :

 

 

1.                 Masuklah ke ruang pendaftaran  ( tersedia 3 ruang )

2.                 Setiap ruangan maksimal  40  orang.

3.                 Duduklah dengan rapi.

4.                 Isilah formulir pendaftaran yang telah diberikan oleh panitia.

5.                 Tempel foto 3 x 4 pada lembar formulir, kartu peserta dan 3 lembar foto.

6.                 Satukan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

7.                 Kumpulkan di meja panitia.

8.                 Tunggu sampai mendapatkan kartu peserta seleksi PPDB dari panitia.

9.                 Setelah menerima kartu peserta dipersilahkan keluar dari ruangan.

10.             Ikuti tes seleksi pada hari :  Jum’at  tanggal  6  Juli  2012, pukul : 08.00  -   10.00 WIB.

 

 

Toroh,   25   Juni    2012

 

Panitia  PPDB Th. 2012/2013

Ketua,

 

 

 

M. SADELI, S.Pd.

NIP.  19570915 198103 1 014